Jumat, 10 Agustus 2012

Berhijab? Ayo!

credit tertulis ya :P
Assalamualaikum, ya ukhty :)


Kemarin admin udah berusaha bikin blog, tapi ya apa mau dikata Blogger salah mendeteksi. Dikiranya blog ini blog spam. Tapi whatever world does, ukhuwah Islamiyah must go on ya hehehe :D




Udah tahu belum hadist-hadist di bawah ini?



Rasulullah bersabda, "Para wanita yang berpakaian tetapi (pada hakikatnya) telanjang, lenggak-lengkok, kepala mereka seperti punuk unta, mereka tidak akan masuk surga dan tiada mencium semerbak harumnya (HR. Abu Daud)
Rasulullah bersabda, "Tidak diterima sholat wanita dewasa kecuali yang memakai khimar (jilbab) (HR. Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, bn Majah)



Nah lho, gimana menurut teman-teman?


Buat teman-teman yang masih membiarkan aurat (terutama lengan, betis, dan rambut) dipertontonkan secara cuma-cuma kepada mereka yang bukan mahramnya, apa kabar?




Setelah admin browsing kesana kemari, diketahuilah ternyata bahwa ada empat manfaat pokok jilbab untuk ketaqwaan diri.

1. Hijab merupakan tanda ketaatan seorang muslimah kepada Allah dan Rasul-Nya.
“Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukmin, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. dan Barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya Maka sungguhlah Dia telah sesat, sesat yang nyata.” (QS. Al Ahzab: 36)
2. Hijab itu Iffah (Menjaga diri).
“Hai Nabi, Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59)
3. Hijab adalah Kesucian
“Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (istri- istri Nabi), Maka mintalah dari belakang tabir. Cara yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka.” (QS. Al Ahzab: 53)
4. Hijab adalah Ketaqwaan
“Hai anak Adam, Sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. dan pakaian takwa Itulah yang paling baik. yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, Mudah-mudahan mereka selalu ingat.” (QS. Al-A’raf: 26)


Nah, kalau tadi kan manfaat yang serius-serius nih, kali ini admin mau share manfaat lain, kali ini manfaat yang dari segi keduniawian lah. Soalnya berhijab manfaatnya banyak banget hahahaha nggak cuma akhirati tapi juga duniawi.
  1. Mudah dikenali sebagai muslimah. Jadi kalau ketemu orang di jalan, mereka nggak akan ragu-ragu untuk mengucapkan assalamualaikum.
  2. Kita akan terlihat lebih taat dan lebih dekat dengan Allah. Semoga nggak cuma "terlihat", ya, tapi juga "benar-benar".
  3. Menjauhkan diri dari maksiat. Kalau kita berhijab, orang-orang yang ingin mengajak kita ke jalan yang sesat pasti bakal berpikir sejuta kali deh sebelum mengajak kita. Banyak banget kok kejadian, para preman yang suka godain cewek lewat justru mengucapkan salam kalau ketemu muslimah berhijab. Ajaib? Emang...
  4. Kalau ingat pada jilbab yang dikenakan, otomatis akan pikir-pikir ulang untuk melakukan maksiat. Shalat juga lebih rajin, dsb dsb dsb.
  5. Membuat orang-orang sekitar kita yang belum berhijab jadi tergoda (?) untuk ikutan berhijab (admin mengalami sendiri loh :D)
  6. Kalau di angkot, banyak banget kan cewek yang gundah gulana gelisah tiada terkira berusaha nutupin paha yang ngintip, kalau kita pakai rok panjang plus kaos kaki kan mau bergerak kayak apa juga suka-suka ya :D
  7. Kita akan kelihatan lebih cerdas dan berwawasan. Sumpah deh kalau ini admin nggak bohong :P
  8. Kita bisa melakukan "seleksi suami" loh. Hanya laki-laki beriman dan berkualitas yang mampu meminang kita :D
  9. Asyik tahu nggak sih menyembunyikan aurat kita kepada calon suami sampai suatu saat *ehm* doi lihat pasti *ehm* terpesona muahahaha
  10. Mencegah banyak macam kanker. Mau tahu kanker apa aja? Ada kanker kulitt, jaringan lunak, banyak deh~~~
  11. Berjilbab membuat kita lebih dewasa dan mampu dijadikan tauladan.
  12. Pakai jilbab bisa menutupi bentuk wajah yang tidak proporsional loh, terlalu bulat atau terlalu oval mungkin...
  13. Membuat kulit putih! Muahaha
  14. Memunculkan inner beauty kita donk tentunya, selain outer (?) beuty...

Oke, sekian manfaat hijab kita kali ini. Semoga post kali ini ada manfaatnya.
Hidupkan ukhuwah Islamiyah.
Jazakumullah.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhu...

Tidak ada komentar: